About Me

Foto Saya
Just ordinary girl, Simple, cuek dan blak-blakan.. No jaim-jaim Karena hidup itu untuk jadi diri sendiri bukan jadi orang lain.. Hidup harus dinikmati....akun social media :Fb sianty cha ,Twitter @siantycha88

Jumat, 30 November 2012

Wisata Taman Raya Cibodas - Puncak


Fasilitas

Berbagai fasilitas tersedia di kawasan ini, lapangan parkirnya luas untuk menampung banyak kendaraan roda dua baik mobil pribadi maupun bus. areal bermain yang luas dan outbond-ontbond dan pemandangan yang kaya akan tumbuhan-tumbuhan dengan berbagai jenis warna. Terdapat sarana untuk berkuda dan juga fasilitas WC umum yang mudah di jangkau. dari pintu masuk ke lokasi air terjun berjarak sekitar 750 meter. Memakan waktu sekitar 2 jam. Foto ini di ambil sekitar jalan menuju WC umum dan setelah melewati outbond, mengambil view pemandangan gunung dan kabut.

Taman Cibodas

Koleksi yang paling khas dari KRC adalah Taman Lumut Cibodas yang memiliki 216 jenis lumut berbagai sudut Indonesia dan dunia. Ada juga rumah kaca disana terdapat Anggrek (320 jenis), Kaktus (289 jenis) dan Sukulen (169 jenis). Dengan luas 2500m persegi, taman ini diklaim sebagai satu-satunya di dunia yang terletak di luar ruangan dan memiliki koleksi terbanyak.

Wisata Lain

 Air Terjun Cibeureum terletak di kawasan Taman Nasional Gede-Pangrango, yang berbatasan dengan Kebun Raya Cibodas. Perjalanan menuju Air Terjun Cibeureum, dapat ditempuh dalam dua jam perjalanan dari pintu masuk taman nasional.



Tiket dan Parkir  
Tiket masuk ke kawasan Kebun Raya Cibodas adalah :
Rp 6000 untuk orang dewasa
Rp 3000 untuk anak-anak.
Mobil diperbolehkan masuk dengan membayar sebesar Rp. 15.500
Motor Rp. 2.500

Cara Menuju Taman Cibodas
Jakarta - Puncak :
1  Menaiki Kereta Listrik dari Gambir
    Bogor Baranang Siang > 03
    Baranang Siang Puncak > naik angkutan cianjuran L300 Mitsubishi


 Menuju Taman Cibodas :
pertigaan Cibodas, langsung menggunakan angkutan umum rute Cipanas-Rarahan, sampai di Balai Taman Nasional Gede-Pangrango, selanjutnya tinggal berjalan kaki menuju Kebun Raya.


   

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar